Posts

Showing posts from September, 2013

aku ingin menutup mata, telinga, dan perasaanmu

datang, temui, dengar, dan diamkan

"Kalau ada orang di dunia ini yang paling bikin aku iri ya dia, aku iri banget sama dia, dari dulu, bahkan mungkin sampai sekarang. Aku ngga tau apa yang dia lakukan ke kamu sampai bisa bikin kamu sebegitunya dulu."

"Dia ngga ngapa-ngapain, dia kacau, asal-asalan, kalo ngomong juga ngasal, tapi setiap dia ngomong serius, cukup satu kalimat aja, aku bisa langsung diem dan mikir."
"Mungkin setelah gue pikir-pikir, gue tuh takluk sama cowok yang bisa bikin gue diem, karena gue cerewet banget, dan gue ngga bisa diem, gue ngga bisa nahan untuk ngga ngeluarin apa yang ada di pikiran dan perasaan gue. Lo tau kan, kalau ada orang ngomong aja rasanya pengen langsung gue potong kalau ngga sesuai sama pikiran gue."

"Iya bener, gue tau. Tapi ternyata lo kebalikannya dari gue; kalo lo butuh orang yang bisa mendiamkan elo, gue butuh orang yang kalau sama dia gue bisa cerita apapun yang ada di pikiran gue, karena gue ngga bisa terbuka sama orang, jadi kalau gue bis…

menjadi dewasa

kurang lebih sepekan lagi saya akan memiliki usia berkepala dua. rasanya tidak ingin, masih ingin jadi anak belasan tahun, masih ingin bangga menyebut "Gue masih 19 tahun, dong!". mungkin buat beberapa orang, menjadi 20 tahun adalah sebuah proses biasa, bagi sebagian lainnya begitu membahagiakan karena akhirnya bisa berkepala dua, dan bagi sebagian lainnya lagi -termasuk saya- ini tentu sesuatu yang cukup berat karena usia berkepala dua bukan lagi waktunya bermain-main.
yang jadi pikiran berat di kepala saya sejak saya masih berusia 17 tahun adalah... "Gila gue 20 tahun belum ngapa-ngapain, biasa banget, ngga punya prestasi, bukan siapa-siapa, 20 tahun hidup gue ngapain aja coba..." dan ternyata 3 tahun berlalu, yang masih ada di pikiran saya juga hal yang sama, sepekan lagi saya In Shaa Allah berusia 20 tahun, dan saya belum jadi apa-apa.
saya adalah seorang mahasiswa kedokteran tingkat 3 di sebuah Universitas Negeri di Jakarta coret, tepatnya Ciputat. sebentar lagi…