Tuesday, January 25, 2011

Plan Arranged

Dari awal kelas tiga, saya sudah niat sekali akan ambil bimbel intensif SNMPTN sebulan di Bandung. Karena, dari awal kelas tiga ketika saya memutuskan untuk kejar Fakultas Kedokteran UNPAD, saya juga langsung memutuskan kalau saya nggak akan kejar lewat jalur SMUP, tapi lewat SNMPTN. Dan dari awal kelas tiga saya juga sudah memutuskan untuk nggak les di Ganesha Operation (GO), tapi lebih memilih belajar di rumah pakai Zenius atau buku-buku, dan les di tempat les biasa.

Nah sekarang, sudah satu semester berlalu. Keinginan saya tetap yang sama. Saya ingin tetap bimbel di Bandung. Dan Alhamdulillah di bulan Januari ini keinginan saya mulai terwujud. Rencana-rencana sudah diatur... Semoga semua sesuai rencana...

Ketika beberapa PTN rame-rame memutuskan menghapus Ujian Mandiri mereka dan memfokuskan pada SNMPTN, saya sadar betapa persaingan SNMPTN nanti akan sangat ketat. Orang-orang akan mencoba berbagai cara, dan saya akan mencoba berbagai cara juga. Tiba-tiba teman saya yang di Bandung, si Alfi langsung kabarin kalau kabar tentang kelas intensif SNMPTN Daniel udah ada. Lebih baik segera hubungi daripada kehabisan tempat. Kejadiannya cepat. Saya yang emang lagi akan menghubungi Daniel, disamperin Camel yang juga mau bimbel di Daniel, saya juga langsung ajak Dea ke Daniel Bandung juga. Yak, jadilah kita bertiga. 

Setelah itu saya langsung telpon Daniel, dan ternyata bimbel intensif SNMPTN dimulai 25 April 2011, tepat sepekan setelah UN. Saya, Camel, dan Dea pasti nggak mau membuang seminggu di Balikpapan lagi untuk nggak menunggu apa-apa. Akhirnya kita langsung pesen tiket. Yap, Insya Allah 24 April 2011 saya terbang ke Jakarta lalu lanjut naik Primajasa ke Bandung. Dengan harapan prom diadakan tanggal 21 malam setelah UN atau tanggal 22, atau tanggal 23 malam. Lewat itu, kita nggak bisa ikut prom, hiks. Kayak gambling ya, tapi ya beginilah. Harus berani ambil keputusan cepat, karena tekad kita udah sama-sama kuat. Kita harus lulus SNMPTN. Sampai sekarang masih simpang siur kapan tepatnya prom, tapi saya dan teman-teman lain yang juga mau bimbel ke Bandung, Jakarta, Surabaya, berharap prom diadakan antara tanggal 21-23 April, semoga terwujud, Amin.

Setelah tiket, yang kebayang pasti bakal tinggal dimana. Saya langsung hubungin Alfi, dan ibu saya hubungin mamanya Alfi. Pada dasarnya saya, Dea, Alfi, udah kayak saudara, sih... Jadi langsung saya dan ibu minta tolong dicarikan tempat kos di Bandung. Dan mamanya Alfi lebih menyarankan kita tinggal di sebuah rumah, kayak ngontrak gitu. Mamanya Alfi langsung kasi satu rumah yang jauhnya sekitar 100 meter dari rumahnya, rumah itu pernah ditinggali Alfi dan keluarganya sebelum tinggal di rumahnya yang sekarang. Alhamdulillah kata mamanya kita nggak usah bayar kontrakan, listrik, atau air, karena yang punya rumah itu udah deket banget sama mamanya Alfi. Karena awalnya rumah itu juga ditinggali orang yang menjaga rumah itu, kita cuma perlu bikin pintu atau batas antara kamar yang akan kita tinggalin sama  daerah yang ditinggali orang itu. Kata mamanya Alfi, "Udah Nis semua tante yang atur pokoknya nanti kamu dateng tinggal masuk, tinggal, belajar, pokoknya harus senyaman mungkin..." Alhamdulillah, sebuah kemudahan...

Tadi juga saya telpon Daniel, tanya tentang biaya lesnya. Alhamdulillah sudah keluar. Harganya di bawah perkiraan kita. Terlebih kalau kita bayar lunasnya di bulan Februari, kita bakal dapet diskon 30%. Alhamdulillah, kemudahan yang lain... Kalau di total-total, biaya bimbel plus tinggal kita disana sampai sebulan lebih sebenernya jauh dari perkiraan kita, biaya yang awalnya di pikiran kita gede banget, Alhamdulillah mengecil...

Nah transportasi. Kepikiran juga sama yang ini. Rumah kontrakan kita di daerah Buah Batu ke Daniel yang daerah Bawean sih deket tapi juga mesti pakai kendaraan. Di saat seperti itu, temen saya si Oi yang kebetulan rumahnya deket sama rumah kontrakan kita dan rumahnya Alfi (sengaja diatur begitu) dan di Bandung pakai kendaraan sendiri langsung BBM dan bilang, "Wah kalau rumah kita deket, bolehkan main-main ke sono, sharing bareng... Bareng-bareng aja ntar kalau mau ke Danielnya..." Hahaha. Tawaran ini memang ditunggu banget. Alhamdulillah, kemudahan yang lain...

Plan arranged. Tiket sudah ditangan. Kita sudah tau berangkat pakai pesawat apa, tanggal berapa, jam berapa. Kita sudah tau mau tinggal dimana, dengan siapa. Alhamdulillah saya punya temen yang super baik dan membantu banget di Bandung, si Alfi dan Oi. Dan tempat tinggal kita nanti bakal deketan. Alhamdulillah... Seneng rasanya, bakal ketemu dan ngumpul sama temen-temen SMP di kota yang sama, Bandung... Ini yang kita harapkan dari dulu. Ketika kita SMA berpisah, kita udah doa semoga suatu saat nanti kita dipersatukan lagi, dan Alhamdulillah Insya Allah semuanya sudah di depan mata.

Kalau sudah begini, jadi hampir lupa sama pacar yang juga di Bandung. Karena dia dan saya sekarang sama-sama fokus SNMPTN, Alhamdulillah hubungan kita mulai dijaga untuk tidak saling menyulitkan. Nanti di Bandung kita bakal ketemu, tapi tujuan utama kita bukan pertemuan itu. Tujuan utama kita ya dapet impian kita. Saya mau jaket almamater biru tua (UNPAD), dan dia mau jaket almamater kuning (UI). Orang mungkin mentertawakan, atau nganggep itu nggak mungkin. Tapi selama tekad kita besar di hati ini, Insya Allah semua bisa kita taklukkan...

Sekali lagi, kita yang berencana, Allah yang menentukan. Rencana bisa berubah kapan aja, tapi melihat semua kemudahan di awal yang Allah beri, Insya Allah semoga ke depannya lancar... Amin...

Saling mendoakan, yuk! :)

Sunday, January 23, 2011

Muharram Fair 8

Akhirnya bisa seneng-seneng juga sama temen-temen di acara Muharram Fair 8. Nggak terlalu lama di acaranya, karena agak... ngantuk. Huahahaha agak bosen sih. Sebenernya lebih rame dan lebih meriah tahun lalu kalau menurut saya. But I enjoyed the event. Banyak makanan enak macem-macem, banyak barang-barang lucu-lucu. Bela-belain dateng demi liat standnya Voliprosa (Forum Peduli Prom SMANSA) yang lagi ngumpulin duit untuk prom SMANSA 2011. Alhamdulillah stand Voliprosa jadi Juara 1 stand paling bersih, paling kreatif, dan paling segala-galanya, mwahahahaha. Alhamdulillah...


 Gege & me


Diadra, Gege, Chessie 


Makan Kebab Turki Baba Rafi :9 


 me/Ita

Chessie, Diadra, me, Hani, Ita, Gege

Friday, January 21, 2011

Plan A, Plan B, and even Plan C

"Always prepare plan B, Nis. Because when your A is failed, you aint just stand and regret, yet you know how to survive and move on, and eventually prevail over hardship. Good luck!" 

-- Sepupu, di comment wall post facebook

Saturday, January 08, 2011

Mainan, yuk!

Baca di blog Chessie ada mainan beginian jadi pengen ikutan. Ikut, yuk!


1. Lagi abis ngapain?
Makan.
2. Lagi abis makan apa?
Mi instan rebus Kari Ayam pakai telor plus cabe, sedaaap (y)
3. Lagi abis minum apa?
Susu tawar.

4. Lagi pengen makan apa?
Es Krim Magnum.
5. Lagi pengen nonton apa?
Nonton ulang Harry Potter 1 sampai 7.

6. Lagi kangen sama siapa?
Alifa Rahmi.

7. Lagi sebel sama siapa?
Alifa Rahmi.

8. Lagi males ngelakuin apa?
Ngerjain PR Fisika.

9. Lagi pengen belajar apa?
Fisika... Kimia... Matik... Biologi...

10. Lagi pengen ke mana?
Bandung. Titik.

11. Lagi abis nonton film apa?
The Tourist.

12. Lagi abis nonton sama siapa?
Agung Laksana.

13. Lagi nggak mood ketemu siapa?
*beep* *beep* (apasih)

14. Lagi dengerin lagu apa?
SM*SH - I Heart You

15. Lagi pengen dikasih apa?
Seaweed Ionic Clay Mask, MWAHAHAHA.
16. Lagi ngefans sama siapa?
Rangga Moela 'SM*SH'.

17. Lagi ngegebet siapa?
Rangga Moela 'SM*SH'.

18. Lagi suka warna apa?
Abu-abu.

19. Lagi abis chat sama siapa?
Agung Laksana.

20. Lagi abis cerita apa aja tuh?
Perang emoticonnya skype yang lucu-lucu.

21. Lagi abis nelpon siapa?
Agung Laksana.

22. Lagi abis SMS siapa?
Kakak ipar, minta dibeliin Pop Steak.

23. Lagi abis nyanyi lagu apa?
Just The Way You Are - Bruno Mars.

24. Lagi pakai baju apa?
Celana + Kaos.

25. Lagi abis beli apa?
Shower gel.

26. Lagi abis baca buku apa?
GoGirl! Magazine

27. Lagi punya HP model apa?
Blackberry Curve 8520.

28. Lagi suka binatang apa?
Marmut kali, ya...

29. Lagi pengen beli apa?
Heels.

30. Lagi abis pake parfum apa?
Lacoste.

31. Lagi nungguin siapa?
Mas-mas kurir TIKI/JNE.

32. Lagi pengen berlibur ke mana?
Bandung. Titik.

Wednesday, January 05, 2011

Bismillah...

Berlari mengejar Fakultas Kedokteran

Universitas Padjadjaran
:)  :)  :)

Sunday, January 02, 2011

Boyfriend's in town

Well, still feeling so happy but feeling so blue in the other side. Finally he came to this town and we met each other. After a looong time (six months) with no meeting, no touching hand, and no smiling each other. I am... so happy. It's actually out of words... I am... content :")

Day 1
Picked him up at Sepinggan Airport. My heart was beating so fast at that time. Questions came to my mind and need to be answered. I rode to the airport all by my self, it was evening already. And after reached the Arrival area, that lovely face appeared. I'm out of woooords. Silent. Grrr... Then we ate at Koki Achang. He ordered kwetiaw, I ordered seafood fried rice. We went home with a big smile. I spelled "Thanks for coming..." too much, heheh.

Day 2
He met my parents, and played with my nephew. Then I accompanied him to the ticket store, bought a ticket to bring him back to Jakarta (hiks). We went to cinema, to watch... Tron Legacy. The movie was... confusing, grrr.


Then went to Dea's house. Ate Coto Makassar, and had a short chit-chat.


Spent the noon by watching IND vs MAS first leg at my house. It was... lovely. The way he talk to my parents was... lovely. Thanks, love.

Day 3
Picked me up at school then watched Gulliver 3D at e-walk. The movie was... flat, no special. Then we ate our favorite steak in town at Doner Kebab, oh finally that hot plate steak... I am... so happy. 


After that... Didn't know what to do... But hey we were not going home! So he took me to Pasar Baru Square and watched Kabayan Jadi Milyuner. The movie was... funny but not a special one. The only reason to watch the movie is: Starring by Christian Sugiono :D

Day 4
Spent the day with my cousins from Semarang. But I tried to bring him to... Pop Steak, hehehe. Ate too much steak I guess. We were fulfilled!



 

Day 5
He brought me lots of sale pisang, which is me and my mother's favorite snack. They come in cheese, mocha, and strawberry. My favorite is mocha! Then we went to Bakso Garuda. He loooves Bakso, just the way I am. But Bandung doesn't have yummy Bakso as Balikpapan does (he said).


We planned to take a photo box at BC, but we were too... shy :p Grrr didn't know what to do... No idea... He was mad at that time. Then we decided to meet Dea. We waited Dea at Pacifica, and ordered some kwetiaw (again). 




We had a short chit-chat, then off to e-walk. Didn't know what to do... But hey The Tourist is showing on the cinema. Watched The Tourist. The movie was... lovely. Totally kind of my favorite movie.

Then spent the evening by watching IND vs MAS second leg at my house again. 

Day 6
Came earlier to my house to have breakfast. Then waited for my report card. Grrr, so long... After that we went to Cabe Merah, we were so hungryyy. And took photo box (finally). Bought some Bread Life... Heheh it's all about food :p Then off to Pasar Inpres to buy some gift for his cousins. Bracelets from Kalimantan to be exact! 




Got invited by Echa to attend her birthday party. But at that noon I was so... sad. I don't know the reason exactly. But my heart turned so blue... Was thinking about Agung who is going back to Bandung on the next day, was thinking about my report card. I cried... Then I called him, he came. We decided to eat Kwetiaw.


Day 7
I went to Dea's house. Then we picked Agung at his mess. Oh God Dea drove the car by her self, hihihi she's goood. Then we went to Sepinggan Airport. Took him to the new terminal. Felt so blue, and already dropped my tears. But we decided to eat at Solaria and tried to forget the blue... Again, we ordered Kwetiaw! Hahah. And, Agung said good bye... Hiks. 




Thanks God for bringing him back to Balikpapan. It was a short holiday, but we were so happy. Out of words. We already passed the long six months of LDR, Alhamdulillah. That's not easy. And now we have to fight the next five months till I fly to Bandung on May (Amin). We have dreams about University, and we're trying so damn hard to reach it. He's my priority, but he's not my number one, and so does he. We have relationship, but this is not our number one. So let's forget about the blue. He has to get the yellow jacket, and I have to get the navy-blue jacket, heheh. Thanks for coming baby. It was a nice holiday. It's all about food actually heheh. Thanks and sorry for everything. Take care. Aaand, aku sayang kamu.



Saturday, January 01, 2011

The Most in 2010

First day in 2011. Yes, it is 01.01.11! Happy New Year everyone! :D

Planned to post this at the last day of 2010, but felt very tired in the noon and felt so blue, errr... So here is my 'The Most in 2010' list... 


Most influential site: Twitter absolutely!
Most influential person: Alanda Kariza
Most influential event: Festival IYC 2010
Most influential blog: Eliminating The Limits by Alanda Kariza
Most influential movie: 3 Idiots
Most influential gadget: Oh yes Blackberry isn't just a phone, right?
Mostly read twitter account: @csugiono
Mostly read tumblr: Ginandra Luthfan Jatikusumo's
Mostly opened blog: Hot and Chocolate Mint by Diana Rikasari
Mostly smelled as: White Musk, The Body Shop
Mostly listened to: Leaving On a Jet Plane. My favorite is Carpenter's version.
Mostly visited online shop: Wondershoe
Mostly set as wallpaper to my phone: UNPAD logo




Mostly ordered at restaurant: Mi Ayam Bakso Pangsit Goreng at Solaria



Mostly ordered at school canteen: Coto, Coto, Coto, and kerupuk




Mostly said "Finally..." to: My brave of riding motorcycle :p
Mostly said "Oh My God..." to: Ghian Tjandaputra Muhammad
Mostly dropped my tears because of: The sick person, the one and only, Agung Laksana Dharmantara
Most gorgeous man alive: Gerard Butler
Most interesting school task: Wedding invitation
Most lovely woman alive: Mesty Ariotedjo
Most favorite BBM conversation: With Alanda Kariza



The most missing person to my daily life: Alifa Rahmi
Things that I love the most but my friends don't: SM*SH Boyband
Cute things that I want the most but still can't get it: Red T-Bar shoes
Place that I want the most to visit again: Malls in Bandung


I must keep listing my 'The Most in 2010' list, but I have no idea what category it is... Any idea?