Saturday, June 19, 2010

He is in!

Pertama-tama, saya senang karena ini posting ke-100 saya di blog ini :)

Hari Rabu kemarin, salah satu teman terbaik saya -yang sudah saya anggap adik sendiri, Benarivo -yang kenaikan kelas sebelas kemarin pindah ke Jakarta- datang ke Balikpapan! Awalnya kita udah tau kalau dia akan ke Balikpapan bulan Juni tapi sukses deh dia ngerahasiain tanggal kedatangannya, huhu. Beben dateng tanggal 15 Juni malem dan pulang 19 Juni siang hari ini. Sebentar banget nget nget nget. Tapi syukur deh pokoknya kita udah ketemu dan seneng-seneng bareng.

Selama Beben di Balikpapan, saya dan temen-temen setiap hari bikin rencana jalan bareng dan sebagainya. Dari makan, main, nonton, sampai sarapan bareng.

Rabu, 16 Juni 2010

Tiba-tiba Beben dateng di sekolah sebelum Ulangan Semester dimulai, dan semuanya surpriseee! Sampe-sampe banyak dari kita yang nggak konsen pas ngerjain Ulangan Semester Penjaskes gara-gara kedatangannya. Kita buat rencana makan-makan sorenya di E-Walk tapi batal. Jadi cuma ketemu Beben di SMANSA. Tapi kita puas dan senang :D

Kamis, 17 Juni 2010

Kelas saya ngadain perpisahan di Manggar sampai sore. Sebenarnya saya dan teman-teman udah capek banget penuh pasir dan air laut tapi kita sempet-sempetin makan di Solaria dan ngobroool demi ketemu Beben. Selesai di Solaria, kita pindah KFC dan ngobrooool terus pulang ke rumah masing-masing. Di hari ini botol minum kesayangan saya hilang entah tertinggal dimana.

Jumat, 18 Juni 2010

Ini nih hari besarnya. Awalnya saya, Hani, Gege, Sate makan di KFC dan main-main di BC terus ambil botol minum saya yang ketinggalan di Solaria -ternyata. Terus kita ke bioskop Pasar Baru. Disana ada Tri, Bagus, Beben, Sandy dan Garnis menunggu. Terus kita nonton Toy Story 3 di bioskop Pasar Baru. Selesai nonton, lanjut makan-makan di Cabe Merah ditraktir Beben, yang ikut makan cuma saya, Hani, Gege, Sate, dan Tri. Thank you, Beeen! :D


Me, Gege, Hani, Sate di WC BC ;p

Hani, Gege, Sate (balik dari Solaria ngambil botol minum yang ketinggalan ;p)

Beben, Sate (sebelum nonton Toy Story 3)

Garnis, Sandy, Bagus, Hani, Tri, Gege (sebelum nonton Toy Story 3)



Beben, Tri, Bagus, Gege, Sate, Hani, Sandy (selesai nonton Toy Story 3)

Beben, Sate, Sandy, Tri, Bagus, Gege, Hani, saya



Sate, Beben, Hani (di Cabe Merah)

Gege, saya, Tri


Sabtu. 19 Juni 2010

Karena Beben balik ke Jakarta siang, kita nggak bisa jalan siang. Jadinyaaa, kita sarapan bareng (ditraktir Beben lagi ;p) Bubur Ayam Lembur Kuring di Lapangan Merdeka. Awalnya kita ngumpul dulu di Pantai Dabun dan ngobrol-ngobrol, terus lanjut ke Lapangan Merdeka. Senang senang senang :D Selesai sarapan ada yang ke sekolah tapi ada yang langsung pulang ke rumah. Saya nganter Beben ke rumah sementaranya dan bilang, "Dadah Beben... Sampai jumpa di Jakarta! :D"

Nini, Tri, Saby, Fadhil

Sate, Hani, Wieditha, Beben, Gege


Sate & Beben bener-bener kayak adek-kakak

yang kita habiskan (gila banyak bener)

Hari ini, jam 14.45 Beben balik ke Jakarta. Sebentar banget deh dia di Balikpapan. Tapi terima kasih banyak ya Ben udah bela-belain ke Balikpapan dan ngabisin banyak waktu sama kita. Kamu banyak... berubah. Tapi kamu masih... my so-called little brother :)

Tuesday, June 15, 2010

Ketika Aku

Ketika aku

menitikkan noktah kesucian di selembar halusnya kertas


Ketika aku

menggambarkan cabikan yang terobek taring-taring kemaksiatan


Ketika aku

mengalirkan derasnya darah-darah kepedihan

yang mengambang di lautan cinta

brakhir di ujung hayat


yang menggerakkanku, kesana


Annisa Zakiroh, 2006

Soe Hok Gie dalam Kata-Katanya Sendiri

"Saya ingin melihat mahasiswa-mahasiswa, jika sekiranya ia mengambil keputusan yang mempunyai arti politis, walau bagaimana kecilnya, selalu didasarkan atas prinsip-prinsip yang dewasa. Mereka yang berani menyatakan benar sebagai kebenaran, dan salah sebagai kesalahan. Dan tidak menerapkan kebenaran atas dasar agama, ormas, atau golongan apapun.

Masih terlalu banyak mahasiswa yang bermental sok kuasa. Merintih kalau ditekan, tetapi menindas kalau berkuasa. Mementingkan golongan, ormas, teman seideologi dan lain-lain. Setiap tahun datang adik-adik saya dari sekolah menengah. Mereka akan jadi korban-korban baru untuk ditipu oleh tokoh- tokoh mahasiswa semacam tadi."

Soe Hok Gie

Saya tergila-gila dengan Soe Hok Gie. Saya tergila-gila dengan -hampir semua- orang-orang luar biasa yang punya latar belakang biasa; baik latar belakang keluarga, pendidikan, maupun pengalaman. Soe Hok Gie lahir dan besar sebagai kaum minoritas saat itu, dan saya sangat kagum dengan kegigihannya memperjuangkan keberaniannya. Saya ingin jadi orang luar biasa meskipun saya tumbuh dari keluarga biasa. Dan saya sangat terinspirasi oleh Soe Hok Gie. Semoga saya bisa, dapat, dan kuat, berdiri dan berjalan seperti Soe Hok Gie -atau bahkan lebih.

Membencimu

Serupa cuaca,

Aku mencintaimu

Selalu terikat waktu


Serupa udara,

Aku menyayangimu

Selalu terikat ruang


Serupa hujan,

Aku membencimu

Sewaktu-waktu

Fahd Djibran, Bandung 2005


Saya suka puisi, saya suka sastra, saya suka sajak-sajak. Dan Fahd Djibran adalah penulis favorit saya sejak kelas tujuh di sekolah menengah pertama. Orang yang mengenalkan saya dengan Soe Hok Gie, Stephen Covey, dan Mother Teresa.


Kunjungi ruangannya disini :)

Sunday, June 13, 2010

3 years

Hari ini, 13 Juni 2010, saya tepat TIGA TAHUN menjalin sebuah hubungan dengan seseorang. Ya, tiga tahun= 365 hari x 3 bukan waktu yang singkat dan sederhana. Banyak cobaan, masalah, halangan, kesusahan, tapi juga ada cahaya dan kebahagiaan. Sampai saat ini kita masih belajar. Belajar saling tahu, dan saling menanggapi dengan tepat. Hari ini kita nggak kemana-mana untuk celebrate anniversary ini, tapi insya Allah di hati kita masing-masing udah ada satu rasa yang bisa jadi kekuatan kalau kita sama-sama mau menjalani hubungan ini ke depan ke arah yang lebih baik. Semoga hubungan ini bisa menjadi kebaikan, dan selalu dilimpahi kebaikan, Amin ya Rabb...

selama tiga tahun bareng, saya jaraaang banget foto berdua, kita sama-sama nggak mau sih. ini foto berdua saya yang ke... empat. jarang banget, kan? :)

Oh ya, di facebook saya ada reminder kayak gini nih, begitu lihat langsung saya print screen. Momen langka nih, setahun sekali muncul yang beginian di facebook saya :)

Happy Anniversary dear Agung Laksana Dharmantara :)

--Annisa Zakiroh

Tiket Festival IYC

Bukti pembayaran tiket Festival IYC saya sudah ditangan. Tinggal cetak, dan nanti tanggal 4 Juli 2010 di Komunitas Salihara bisa ditukar dengan tiket asli Festival IYC. Ayo yang belum beli tiketnya segera beli yuk. Acaranya tanggal 4 Juli 2010 bertepatan dengan liburan sekolah kenaikan kelas. It's going to be a great way to spend your holidays indeed :)


Pesan tiket Festival IYC disini

Sunday, June 06, 2010

Insya Allah...

Tanggal 28 Juni 2010 saya berangkat ke Jakarta

Tanggal 30 Juni 2010 Agung berangkat ke Bandung

Saya dan Agung ketemu di Bandung awal Juli

Terus tanggal 8 Juli 2010 saya pulang ke Balikpapan

Dan saat itu juga saya harus terima kalau Agung udah nggak ada di Balikpapan lagi, tapi di Bandung

:"(

Quote

"If you love someone, you got to let them go"

-- Film cin(T)a

P. S. : H-24 Agung pindah ke Bandung

Saturday, June 05, 2010

rainbow red painting

Halo!

Sekarang saya kelas dua SMA, dan sangat-sebentar-lagi saya kelas tiga SMA (anggep aja saya naik kelas ;p). Hari ini, Sabtu 05 Juni 2010, hari terakhir saya belajar sebagai kelas sebelas. Banyak tugas akhir, dan ulangan-ulangan datang rame-rame. Kayaknya perlu pasang plang "Tugas dan ulangan harap antri" deh ;p

Salah satu tugas akhir adalah tugas melukis pelajaran Kesenian.
Saya berpasangan dengan Tri Handani. Ada empat tema: manusia, hewan, pemandangan air, pemandangan hutan. Saya dan Tri bingung mau gambar apa. Cari di google kok susah-susah amat ya buat dilukis -__- Sampai akhirnya saya inget salah satu Panitia IYC yang jago ngelukis dan seni-seni gitu: Kak Rifat Najmi. Saya main ke web-nya dan terkagum-kagum sama lukisannya dan segala karya seninya. Saya sudah pernah liat-liat sebelumnya, tapi teteup amaze, haha. Saya pilih-pilih gambar yang kira-kira-bisa-saya-dan-Tri lukis. Dan saya pilih satu yang sepertinya-bisa-saya-lukis dengan cukup baik, lukisan Kak Rifat yang modelnya Kak Aisha.


Sudah save file, eh baru inget kalau di web itu ada copyright-nya. Mulai pesimis. Tapi saya langsung tweet Kak Rifat.


Dan tweet Kak Aisha (sebenernya udah tau siapa sih Aishanatasha Adisasmita itu, tapi karena Kakak ini berbakat dan keren banget jadi nggak berani nyapa, tapi Alhamdulillah kakaknya baik dan ramah :D)

Semalaman sabtu saya gambar sketsa. Ada dua hal yang saya simpulkan selama menggambar sketsa di kanvas pakai pensil: ngabis-ngabisin pensil dan ngabis-ngabisin penghapus. Dan inilah sketsa saya yang berkali-kali gambar dan hapus. Berantakan sekali.

sketsa yang ini memang beda sama lukisannya, karena setelah saya foto, saya hapus lagi ;p


Suasana lukis melukis



Sabtu pagi jam setengah delapan langsung ambil tempat untuk melukis. Saya dan Tri langsung melukis. Tau kalau waktunya cuma 90 menit kita jadi ngebut ngerjainnya, dan Alhamdulillah 90 menit lebih dikit lukisan kita selesai! :D

lukisan Kak Aisha versi saya dan Tri (sudah ijin Kak Rifat lho ;p)

Langsung foto-foto dan tulis nama. Rasanya bangga banget bisa ngelukis dengan usaha berdua dan Alhamdulillah menurut-kita bagus, hehe.


Tri (partner melukis) dan saya

Debbie dan saya

seneng seneng seneng

Debbie dan saya

Teman-teman yang lain juga selesai, dan kita menjajarkan lukisan kita di bawah papan tulis.



Tidak lama kemudian guru datang dan mulai nilai. Pertama-tama lukisan disusun dari yang paling bagus menurut penilaian guru kesenian kita. Lukisan saya dan Tri urutan ke-7. Yay! Terus mulai dinilai. Dari 98, 97, 96, 95, 94, 93 dan 92 di lukisan saya dan Tri! :D Seneng banget rasanya dapet nilai segitu dari hasil ngelukis kita. Ya memang ini random, lebay atau pamer atau apalah terserah, karena saya tau di luar sana banyak temen-temen yang nilainya lebih bagus. Tapi yang penting saya seneng dapet nilai segitu :)

Tri dan saya (setelah ambil nilai)

ALHAMDULILLAH...

Saya langsung tweet Kak Rifat


Oh ya, awalnya guru saya minta 5 besar lukisan terbaik di kelas dibawa ke kantor guru dan dipajang disana. Terus kita nego, nego, nego sampe Ibunya mau bawa 8 besar lukisan terbaik di kelas saya ke kantor guru. Dan itu artinya lukisan saya ikutan, haha. Makasih banget ya temen-temen yang udah bujuk-bujuk Bu Eliza :D

lukisan saya dan Tri di meja kantor Guru :D

Terima kasih Allah aku dapat kebaikan yang berlimpah hari ini. Berikan yang terbaik untuk tugas-tugasku yang lain, Allah. Semoga aku bisa melakukan yang terbaik.

Oh ya. Mulai Senin 07 Juni 2010, saya dan teman-teman SMA mulai Ulangan Umum Semester II, doakan kami dapat hasil yang memuaskan dan sesuai dengan kerja keras kami ya... :)

Thank you for reading guys :*